Danbrigif 26/GP, Kodam XVIII/Kasuari Sukses Laksanan Tugas Negara Pada HUT Ke-76 RI

oleh

Jakarta. kasuari18- Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII/Kasuari ikut terlibat langsung dalam rangkaian HUT ke-76 RI melalui salah satu prajuritnya yang bertugas pada rangkaian upacara bendera di Istana Merdeka, Jakarta.

Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi yang menjabat sebagai Komandan Brigif (Danbrigif) 26/Gurana Piarawaimo, Kodam XVIII/Kasuari menjadi komandan dalam Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka, Selasa (17/8/2021) sore.

Kolonel Faisol bersama Paskibraka Tim Indonesia Tumbuh telah sukses melaksanakan tugas untuk menurunkan bendera sang saka Merah Putih pada upacara penurunan bendera rangkaian HUT ke-76 RI tersebut.

Prajurit lulusan Akademi Militer tahun 1999 tersebut menjabat Danbrigif 26/Gurano Piarawaimo (GP), Kodam XVIII/Kasuari sejak Desember 2020 dan merupakan pejabat Danbrigif pertama di satuan tersebut.

Brigif 26/GP merupakan satuan setingkat Brigade Infanteri jajaran Kodam XVIII/Kasuari. Satuan ini diresmikan pada 29 Desember 2020 dan membawahi beberapa Batalyon Infanteri di wilayah Papua Barat.

Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., menyatakan bangga terhadap salah satu komandan di jajarannya yang terlibat langsung peringatan HUT RI di Istana.

“Saya selaku Pangdam dan segenap prajurit Kodam XVIII/Kasuari merasa bangga dan terima kasih kepada Danbrigif 26/GP mewakili Kodam XVIII/Kasuari yang telah sukses melaksanakan tugas Negara,” ujarnya.

Terpilihnya Kolonel Faisol menjadi Danup Upacara HUT RI tahun 2021 bukanlah berdasarkan penunjukan akan tetapi melalui beberapa tahapan seleksi yang dilewati hingga akhirnya terpilih menjadi salah satu petugas upacara.

(Pendam XVIII/Kasuari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.