Danrem 061/Sk Santuni Ratusan Anak Yatim Memperingati Idul Yatama (Lebaran Yatim) 10 Muharram 1443 H

oleh

Bogor, Muharram bagi umat Muslim adalah salah satu momentum mulia karena menjadi bulan pembuka ditahun baru Isl am sehingga menjadi hal yang wajar jika dalam kondisi ini disebut sebagai “Hari Raya Umat Islam”. Bahkan mayoritas masyarakat Indonesia menjadikan hari Asyura (10 Muharram ) diperingati sebagai hari raya atau lebaran anak yatim (Idul Yatama), sebagaimana yang dilakukan jaman Rasululloh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. mengimplementasikan untuk melaksanakan kegiatan berbagi kasih kepada ratusan anak yatim piatu, yang pendistribusiannya dilaksanakan di Majelis Taklim Sholawat KH.Tubagus Adang Abdullah yang berada di Kelurahan Kedung Halang Bogor Utara, kemudian juga di Sindang Barang Bogor Barat, di Rancamaya, Tajur dan dibeberapa lokasi lainnya.

Bingkisan berupa sajadah sebanyak 365 pc, Handuk sebanyak 585 helsi, Masker 4.600 buah serta 505 santunan tali asih. Dan jumlah total secara keseluruhan yang diberikan sampai dengan hari ini yaitu 9.030 paket sembako, 722.600 pc masker, ,, 585 bh handuk, sajadah 365 bh, serta 7.240 santunan tali asih untuk anak yatim piatu dan dhuafa

Kepedulian dan rasa cinta kasih Jenderal bintang satu ini terhadap anak yatim yang membuat ia selalu memberikan waktu, kesempatan dan rezkinya untuk diberikan kepada para anak yatim piatu, yang menurutnya mereka adalah tanggungjawab siapapun yang mampu. ” Mereka adalah tanggungjawab kita bersama, sebagian apa yang kita miliki adalah milik mereka. Oleh karena itu sedikit banyak kita harus saling berbagi kepada anak-anak kita.” Ujar Danrem kepada awak media usai melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan untuk anak yatim.

Sedangkan pada saat bersilaturahmi kepada para pengurus majelis dan anak yatim, Danrem berpesan agar mereka selalu rajin belajar dan beribadah, serta mematuhi arahan dari para pengasuh, hal itu tentunya agar mereka dapat meraih cita-cita yang diinginkan. ” Banyak sekali anak-anak yatim piatu yang juga sukses dalam meraih cita-cita, ada yang menjadi TNI, pegawai negeri ada yang Sekolah diluar negeri, dan masih banyak lagi. Itu artinya, siapapun kita, semuanya tetap memiliki kesempatan untuk sukses. Jadi jangan pernah malu dan menyerah karena kita yatim. Karena kita juga memiliki kesempatan untuk sukses asalkan ada kemauan dan kesungguhan.” Ujar Danrem lagi.

Dan selain itu, Danrem juga mengingatkan kepada semua yang hadir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, dikarenakan sampai saat ini Pandemi global covid-19 masih terus mewabah di seluruh dunia termasuk Indonesia dan salah satunya di wilayah Bogor. Oleh karena itu Danrem menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga, saling mengingatkan dan saling melindungi.
” Mari kita patuhi Protokol Kesehatan, jangan lupa gunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Mari kita bersinergi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.” Pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Danrem langsung memberikan bingkisan dan santunan tali asih secara simbolis. Yang mana bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi anak-anak yang menerimanya.

Turut hadir pada kegiatan Danrem 061/SK kali ini yaitu Kapten Arm Hermawan ( Danramil Bogor Utara, Kompol Kuswaha Kapolsek Bogor Utara, Kapten Cpm Lesno, Letda inf Sutisna ( Kabintal Korem 061 S/K ), KH. Mawahid, H.Muklis ( Ketua DKM Ataqwa), Bapak Fikri ( Dir BANK Mandiri ), Ketua Rw 01, Danramil Bogor Barat, serta para Babinsa.

Sumber: Penrem 061/SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.