Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bersilaturahmi ke Kantor Kejaksaan Negeri Buru

oleh

BURU – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Buru kini tengah menjalin kemitraan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Buru.

Dikatakan Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Buru, Sofyan Muhammadia, menurutnya ini adalah kali pertama PPI lakukan silaturahmi dengan pihak Kejaksaan Negeri Buru. Silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara PPI dan Kejaksaan Negeri Buru.

“Banyak hal yang kita bicarakan. Ada program yang sedang kita jajaki bersama, di antaranya Masyarakat Sadar Hukum, dan inti silaturrahmi ini untuk menyamakan persepsi antara PPI dengan Kejari Buru,” jelas Sofyan, Jumat (20/8).

PPI siap membantu tugas Kejaksaan Negeri untuk sosialisasi terkait aturan hukum, agar masyarakat lebih sadar dan taat hukum, PPI juga bersedia ikut mensukseskan program Kejaksaan Buru lainnya.

Kepada awak media, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Buru menyampaikan ” bahwa program yang sedang di gagas bersama PPI di antaranya adalah sosialisasi kepada masyarakat terkait beberapa aturan hukum yang berlaku. Dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan kesadaraan masyarakat teehadap aturan hukum yang berlaku. Bila masyarakat sudah sadar hukum, maka di yakinkan angka pelanggaran hukum akan berkurang di Kab. Buru. Ini salah satu pemantapan fungsi PPI di masyarakat. Pihak Kejari Buru juga akan suport PPI apalagi ada program PPI dalam membantu mecerdaskan anak bangsa,” jelas Kajari.

Masih kata Muhatadi, pihaknya sangat bersuka membangun kerjasama dengan semua organisasi kepemudaan termaksuk salah satunya PPI.

“Karena banyak program yang bisa kita kerjakan bersama, seperti penyuluhan hukum atau sosialisasi terkait aturan Hukum.” “ungkapnya.

Di akhir pertemuan, Muhatadi memberikan apresiasi atas terbentuknya PPI di Kabupaten Buru ini.

Red25

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.